LEFKO LEFLYE

Minggu, 23 Januari 2011

Keceptan Sinyal Evdo Rev B Smart kayak NOS

Anda punya impian kecepatan loading internet anda seperti NOS??
Sekarang bukan impian lage, karena impian anda akan dijawab oleh SMART. Smart Telecom resmi meluncurkan jaringan komersial Evdo Rev B yang diklaim menawarkan kecepatan internet tiga kali lebih cepat dari yang ada saat ini.
Ev do Rev B merupakan pengembangan
dari Evdo Rev A yang menawarkan kecepatan tinggi hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload.
Sebelumnya, Evdo Rev A Smart hanya menawarkan kecepatan 3,8 Mbps dan upload 1,5 Mbps.
Pada tahun ini Smart juga menjanjikan peningkatan kemampuan jaringan pada kanal Rev B. “Pada tahun 2010, kami juga akan mengupgrade agar memberikan kecepatan download hingga 14,7 Mbps,” ujar Head of Core Product And Branding, Smart Telecom Ruby Hermanto pada peluncuran Evdo Rev B di hotel Discovery, Kuta, Bali, Minggu (10/1/2010).
“Konsumen akan merasakan secara real kecepatan luar biasa dengan jaringan Evdo Rev B, ” kata Ruby.
Dalam uji coba yang dilakukan saat peluncuran,
terbukti untuk mendownload file 1GB hanya dibutuhkan waktu sekira 11 menit.

Evdo Rev B saat ini memang baru tersedia di Bali, tapi untuk Rev A kami telah menjangkau 32 kota, tahun 2010 mudah-mudahan Evdo Rev B telah menjangkau seluruh indonesia,” kata Rubby.

Untuk menikmati layanan Evdo Rev B pelanggan dikenai biaya langganan Rp450 ribu per bulan selama setahun. Pelanggan yang berlangganan akan mendapatkan modem ZTE yang mendukung teknologi Evdo Rev B.

Menurut Head of Device Technology & Special Projects Smart Telecom, Tom Alamas Dinharsa, harga tersebut sangatlah wajar. Harga perangkat modem tersebut diluar saat ini kemungkinan berkisar USD600 atau sekira Rp5 juta.

Selain itu, Evdo Rev B yang digelar oleh Smart diklaim sebagai yang pertama di dunia. Sebab itu Museum Rekor Indonesia mengganjarnya dengan penghargaan sebagai operator yang memprakarsai dan mengkomersialisasikan Evdo Rev B.


0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT