LEFKO LEFLYE

Kamis, 27 Januari 2011

Cara Membuka Facebook Yang Sudah Di Blokir!!



Anda pasti sangat sebal jika tiba-tiba fesbuk anda diblokir dan kita tidak bisa Login ke facebook. Padahal ada banyak wall, message ataupun poke yang mesti anda balas, 
belum lagi anda ingin mencoba Cara Merubah Layout Facebook dan Belajar Cara Menghilangkan Iklan di Facebook. Semua rencana jadinya berantakan hanya karena Facebook anda diblokir!
Pada saat anda tidak bisa mengakses profil fesbuk, ada dua kemungkinan yang terjadi :
Kasus Pertama, anda tidak bisa mengakses fesbuk karena diblokir oleh ISP / Kantor atau Kampus anda. Kasus seperti ini sering terjadi terutama di kantor atau kampus, dimana tujuannya sangat sederhana sekali yaitu agar para pegawai atau mahasiswa tidak keasyikan ber-fesbuk ria disela-sela waktu kerja atau belajar.
Solusi untuk kasus ini cukup mudah, anda bisa mengakses fesbuk lewat free proxy server yang banyak bertebaran di internet seperti : letmehide[dot]com atau anda bisa menggunakan sofware khusus seperti UltraSurf.
Kasus kedua, anda tidak bisa mengakses profil fesbuk karena fesbuk anda memang di blokir oleh pihak fesbuk. Kenapa facebook anda bisa diblokir? baca Hal-hal Kecil yang bisa Membuat Facebook Anda di Suspended/ Diblokir. Solusi untuk kasus kedua, sedikit lebih susah dan memerlukan sebuah keberuntungan dan tentunya tergantung kepada besar kecilnya masalah yang jadi penyebab fesbuk anda diblokir. Yang pasti bila hal seperti ini menimpa anda langkah pertama yang harus anda lakukan adalah tetap tenang alias stay cool, jangan panik. Ataupun kemungkin kasus lain Facebook Email Facebook Anda ada yang mengganti
Pertama, cek email anda, biasanya saat sebuah profil Facebook diblokir akan selalu ada email pemberitahuan dan menyebutkan alasan-alasan yang menyebabkan fesbuk anda diblokir. Teliti apa sebabnya, ini berguna untuk anda melakukan banding atau komplain.
Kedua, sekali lagi tetap tenang dan jangan sekali-kali (terburu-buru) anda membuat sebuah profil baru dengan mempergunakan email yang sama. Kalau anda melakukan ini semua, maka profil facebook yang lama akan secara otomatis ter-delete dan anda tidak akan lagi bisa mengakses profil fesbuk yang lama.
Ketiga, 
kirim surat ke appeals[at]facebook.com (atau bisa juga ke disabled[at]facebook.com, login[at]facebook.com) dan buatlah permohonan agar fesbuk mengembalikan akun anda (pakailah sedikit rayuan dan kata-kata memelas biar admin fesbuk tergugah hatinya, he..he..) Kemukakan bahwa anda tidak akan mengulangi kesalahan atau pun pelanggaran yang sama juga kemukakan kalau profil Facebook anda sangat penting dalam hidup anda (misal fesbuk jadi tempat album photo kehidupan anda atau jadi ajang untuk anda selalu berkomunikasi dengan keluarga atau teman-teman) Usahakan mempergunakan bahasa Inggris dan waktu terbaik untuk mengirimkan pada malam hari.
Keempat, tunggu balasan dari Facebook, ini bisa berlangsung selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari, biasanya kalau pelanggaran anda masih ringan, Facebook akan mempertimbangkannya dengan beberapa persyaratan, anda cukup balas email tersebut dengan mengemukakan bahwa anda akan mematuhi persyaratan tersebut dan juga ketentuan lainnya yang berlaku di Facebook. dan Jreng andapun akhirnya bisa login ke Facebook anda. Namun bila pelanggaran yang anda lakukan cukup keras dan tidak bisa ditolerir, maka pihak Facebook pun akan mengirimkan balasan bahwa keputusannya itu adalah final (this decision is final) ini artinya anda tidak akan bisa mengakses profil fesbuk anda untuk selamanya.


0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT