LEFKO LEFLYE

Jumat, 11 Maret 2011

2,1 Miliar Perangkat Tekhnologi Terhubung Internet di 2015


Anda yang tidak bisa terlepas dengan dunia internet, mulai sekarang harus waspada. Pasalnya 2,1 Miliar Perangkat Tekhnologi Terhubung Internet di 2015.
Sebuah riset menunjukkan, pada 2015 nanti sekira 2,1 perangkat akan terhubung dengan internet. Perangkat tersebut tidak hanya terdiri dari portable dan mobile tapi juga perangkat elektronik rumahan. Artinya perangkat yang terhubung dengan internet akan mengalami adopsi besar-besaran dalam kurun lima tahun ke depan.

Menurur laporan Infinite Research, seperti dikutip melalui CBR Online, Kamis (9/3/2011), total pengapalan perangkat konsumer yang terkoneksi internet akan tumbuh dari sekira 262,1 juta unit pada 2010 lalu menjadi 712,1 juta unit di 2015.

"Peningkatan jumlah pengapalan itu dikarenakan naiknya angka produk yang dilengkapi dengan koneksi seluler dan wifi. Tren ini diharapkan akan berimbas pada meningkatnya jumlah perangkat consumer terkoneksi menjadi sekira 2,1 miliar unit di 2015," ujar presiden Infinite Research, Mark Ritorto.

Menurut Ritorto, saat ini telah banyak produk mobile yang terkoneksi dengan internet. Tidak hanya ponsel tapi juga eReaders, komputer tablet, konsol game portable, media player, kamera digital, dan camcorder.Selain itu beberapa produk konsumer elektronik rumahan yang mulai terkena ekspansi koneksi internet adalah smart TV, set-top-boxes, konsol video game, pemutar DVD/ blu-ray, bingkai foto digital, dan media komunikasi lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar

ARTIKEL TERKAIT